Kista Epidermal

    Ciri dan Penyebab Kista Epidermal

    Halo kawan. Hari ini kita akan membahas mengenai hal yang berkaitan dengan kesehatan. Seperti yang kita tahu, kesehatan memang seharusnya diperhatikan secara benar oleh para pemilik tubuh. Dengna begitu, diharapkan semua orang bisa terhindar dari segala macam penyakit yang sangat mengerikan. Jadi, kita harus tahu bahwa ada salah satu penyakit yang Nampak remeh, namun harus segera ditanggulangi, yaitu kista. Kista ada yag berbahaya bagi kesehatan dan juga ada yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Salah satu yang tidak terlalu berbahaya adalah Kista epidermal.

    Penyakit Kista epidermal biasanya mucul disekitar daerah yang berhubungan dengan kulit. Kista seperti ini disebut juga kista sebasea dimana ada kumpulan keratin yang menonjol di bawah permukaan kulit yang jika meradang dan meletus bisa menimbulkan bau busuk. Kista epidermal ini mucul dengan bentuk bulat dengan titik hitam kecil sebagai tandanya. Biasanya kista ini muncul di wajah, telinga, dada, serta punggung.

    Lantas apa yang menjadi penyebab Kista epidermal? Kebanyakan para ahli berkata bahwa kista seperti ini timbul akaibat adanya penyumbatan di muara kelenjar keringat. Penyumbatan ini biasanya disebabkan oleh infeksi, trauma, serta jerawat. Cara penanggulanagn yang paling mudah adalah dengan melakukan pembedahan yang bertujuan untuk mengevakuasi nanah. Jadi, periksa bagian tubuh anda siapa tahu ada gejala yang sama yang ditimbulkan. Jadi, semakin cepat diobati, kista ini tidak akan berkembang lagi.

    Pelajari juga arti dari kista klik Arti Kista

      Comments are closed.